10 Maret 2008

TELKOM kembangkan CSR bersama Pundi Amal SCTV

Sumber: http://www.telkom-indonesia.com/telkom-peduli/kegiatan-sosial/telkom-kembangkan-csr-bersama-pundi-amal-sctv.html

TELKOM Community Development Center (TCDC) berkolaborasi dengan Corporate & Marketing Communications PT. TELKOM menyambut baik ajakan kerjasama dengan stasiun Televisi Swasta SCTV, untuk program CSR dengan memanfaatkan eksistensi Pundi Amal SCTV sebagai bentuk kepedulian (Social Responsibility) pengusaha Swasta Nasional kepada komunitas lingkungannya.

Bertempat di Meetingroom CMC Lantai I Gedung Kantor Korporat PT. TELKOM Jalan Japati 1 Bandung, Kamis (5/7) berlangsung Deal meeting antara AVP. External & Community Relations Dodi. M. Gozali, Manager CDC Divre II Jakarta Harmon Yero, Manager CDC Divre III yang diwakili Officer Luluk Wahyudi dan Manager Bina Lingkungan TCDC M. Atang, sedangkan dari SCTV hadir Senior Manager Public Relations Budi Darmawan, Ketua Yayasan Pundi Amal SCTV Ari Sampurno dan Irna.

Mengawali meeting AVP. ECR Dodi. M. Gozali menegaskan bahwa SCTV memiliki Pundi Amal SCTV untuk maksud pengembangan CSR, sementara TELKOM melalui CDC memikul tanggung-jawab untuk hal yang sama, untuk itulah sambung Dodi, sejalan SCTV akan menggelar program CSR di lingkungan TELKOM, ada baiknya TELKOM mengambil sisi manfaat bermodalkan Good Relationship dan Good Partnership dengan pihak SCTV, menurutnya kegiatan Donor Darah di lingkup TELKOM memang telah berjalan dan menjadi agenda tetap kegiatan Sosial Kemanusiaan, masalahnya adalah bahwa apa yang dilakukan TELKOM selama ini jarang sekali terexpose ataupun dikemas menjadi kegiatan yang menarik dan bervariasi, dengan ajakan SCTV diharapkan Dodi akan merubah paradigma kegiatan yang terkesan monoton menjadi lebih dinamis dan terencana.

Sementara menurut Ari Sampurno dalam meniti usianya ke-17 SCTV menggelar program besar Karnaval SCTV, melalui Yayasan Pundi Amalnya akan menggelar serangkaian kegiatan satu diantaranya adalah Aksi Donor Darah secara Massal dan dengan peserta cukup banyak, kepada TELKOM Ari berkeinginan untuk bersama membangun CSR melalui pengerahan sumber daya maupun dana secara bersama-sama meng-goalkan program aksi dimaksud di 4 Kota masing-masing Bandung, Semarang, Jogjakarta dan Malang, dengan jadual untuk Bandung akan digelar di Gedung Kantor Korporat, tanggal kepastiannya antara 19-20 Juli 2007, Semarang 28-29 Juli 2007, Jogjakarta 4-5 Agustus dan Malang tanggal 11-12 Agustus 2007, sedangkan jadual aksi Donor Darahnya sendiri menurut Senior Manager PR SCTV Budi Darmawan setiap lokasi akan mendapat jatah pengambilan darah semala 2 hari mulai pukul 10.oo hingga 14.oo WIB dengan target 500 pendonor, untuk itulah Budi menjanjikan akan menampilkan running text dalam setiap program siaran SCTV agar public mengetahui dan dapat tergerak untuk berpartisipasi.

Masalah teknis pelaksanaannya, sebagaimana yang selama ini dijalankan SCTV maupun TELKOM, kepada para pendonor diberikan cinderamata berupa t’shirt dan konsumsi, untuk handeling permasalahan ini, disepakati SCTV bersama TELKOM akan menanggungnya secara bersama-sama

Tidak ada komentar: