06 Maret 2008

Indonesia Belajar

Sumber : http://www.indosat.com/community_development


Berangkat dari pemikiran bahwa generasi muda merupakan tulang punggung masa depan bangsa, sejak tahun 2004 Indosat melaksanakan program CSR yang berfokus pada pendidikan dengan tema INDONESIA BELAJAR. Pendidikan dipilih dengan latar belakang kondisi masyarakat Indonesia yang menurut statistik dan hasil penelitian masih tertinggal jauh dengan negara lain. Padahal kunci peningkatan kualitas kehidupan bangsa terletak pada kualitas pendidikan masyarakatnya, khususnya generasi muda, untuk dapat meraih masa depan yang lebih baik.

Di samping itu, dengan makin berkembangnya program CSR bidang pendidikan, Indosat mulai berupaya membantu masyarakat di bidang yang lain, yaitu kesehatan. Tingkat kesehatan ibu dan anak dirasa sudah semakin memprihatinkan, khususnya di daerah-daerah terpencil. Oleh sebab itulah, Indosat mulai tahun 2007 mengembangkan program CSR di bidang ini melalui payung program Indonesia Sehat.


Kegiatan cepat tanggap Indosat untuk membantu masyarakat juga menjadi bagian dari program CSR Indosat. Di bawah payung Indosat Peduli, perusahaan berupaya memberikan bantuan sosial, pendidikan dan kesehatan yang bersifat filantropis kepada masyarakat yang membutuhkan. Di samping itu kegiatan cepat tanggap untuk membantu masyarakat di wilayah bencana telah dilaksanakan sejak dulu antara lain dalam bentuk bantuan makanan, pakaian dan kebutuhan primer lainnya, maupun dukungan telekomunikasi gratis bagi para korban. Indosat selalu berupaya untuk hadir dan membantu masyarakat, membantu masyarakat, seperti pada saat terjadi bencana tsunami di Aceh, tsunami di Pangandaran Ciamis, gempa di Yogya, Padang dan Bengkulu, banjir di Jakarta, Morowali, serta bencana di tempat-tempat lain.


Sedangkan program CSR yang mengajak pelanggan Indosat untuk berpartisipasi langsung ada di bawah payung program Berbagi Bersama Indosat. Lewat program ini pelanggan dapat menyalurkan bantuan atau donasinya kepada masyarakat yagn tidak mampu atau yang terkena musibah melalui pengiriman sms atau kegiatan lainnya.


Program yang telah dilakukan diatas akan terus berjalan dan ditingkatkan kualitasnya. Seluruh program CSR yang dilaksanakan oleh Indosat akan terus dievaluasi secara berkala agar betul-betul dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai visi CSR Indosat berlangsung dengan baik dan mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat khususnya kalangan dunia pendidikan, karena betapapun besarnya masalah yang dihadapi dunia pendidikan di Indonesia, maka setiap langkah nyata seperti yang dilakukan Indosat merupakan tahapan yang berarti untuk menuju masa depan yang lebih baik.


Tidak ada komentar: