10 Maret 2008

Bina Lingkungan - Pupuk Kaltim

Sumber : http://www.pupukkaltim.com/index.php?co=f403

Program Bina Lingkungan termasuk kedalam kegiatan comdev yang meliputi bantuan bencana alam, pendidikan, kesehatan, sarana umum, sarana peribadatan, serta olahraga dan seni.

Seperti juga Program Kemitraan, dana Bina Lingkungan diperoleh dari 1% laba perusahaan setelah dipotong pajak dan pelaksanaannya diatur oleh SK Meneg BUMN.

Adapun realisasi dana Bina Lingkungan selama tahun 2004 adalah Rp. 3,413 milyar yang terdiri dari: bidang pendidikan masyarakat sebesar Rp. 1,04 milyar (pemberian beasiswa bagi siswa SD hingga perguruan tinggi di Kaltim serta perbaikan sejumlah sarana pendidikan dan sekolah di Bontang); sarana dan prasarana umum (pengerasan jalan, pembangunan sarana olahraga, posyandu dan sebagainya) sebesar Rp. 419,3 juta; bantuan sarana ibadah sebesar Rp. 542 juta; serta bantuan kesehatan masyarakat sebesar Rp. 319,2 juta.

Kepedulian dibidang pendidikan ditunjukan melalui pembangunan 10 Rumah Baca di berbagai daerah, khususnya pada daerah yang termasuk wilayah distribusi PT Pupuk Kaltim, antara lain di Bontang, Makassar, Jawa Barat, Jawa Timur, juga di Kalsel. Total dana pembangunan Rumah Baca adalah Rp. 1,773,641,138.


Tidak ada komentar: