10 Maret 2008

Puluhan Sekolah Ramaikan Lomba Ramadhan Bersama TELKOM

Sumber: http://www.telkom.co.id/telkom-peduli/kegiatan-keagamaan/puluhan-sekolah-ramaikan-lomba-ramadhan-bersama-telkom.html

“Andai ku tahu ini adalah Ramadhan terakhirku, maka kan selalu kupanjatkan doa padamu. Andai ku tahu Ramadhan ini adalah Ramadhan terakhirku, maka tak ingin kulalui setiap malamku tanpa menyebut nama MU.”

Sepenggal puisi yang dibacakan salah satu peserta lomba “Ramadhan Bersama TELKOM” garapan Kandatel Kaltim Selatan (Balikpapan), dilaksanakan Selasa (25/09) pagi, di ruang rapat C2SE. Lomba ini sengaja digelar dalam rangka bulan suci Ramadhan sekaligus dirangakai untuk memperingati Hari Bhakti POSTEL tanggal 27 September 2007.

Lomba Ramadhan Bersama TELKOM mempertandingkan beberapa lomba seperti ; Lomba Murothal, Lomba Adzan dan Lomba Puisi. Tingkat SD dan SLTP se- Balikpapan, yang diikuiti tidak kurang dari 44 sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 264 orang yang akan memperebutkan Tropy GM Kandatel Kaltim Selatan beserta piagam dan uang tunai. Minat masyarakat untuk mengikuti lomba ini ternyata luar biasa, panitia terpaksa menolak sebagaian peserta karena target panitia telah terpenuhi sebelum patas waktu pendaftaran ditutup.

GM Kandatel Kaltim Selatan, Dwi Kurniawati disela-sela acara mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar dibulan suci Ramadhan selain untuk promosi juga untuk mendekatkan TELKOM dengan masyarakat.”Jika selama ini kita berbuka puasa hanya sekitar lingkungan karyawan maka untuk Ramadhan kali ini kita akan mengajak masyarakat sekitar untuk berbuka puasa bersama dan Sholat Tarawih bersama, sehingga tali silaturrahmi semakin kuat terjalin antara masyarakat dengan TELKOM,”. Terang Dwi biasa Ia disapa.

Puncak dari seluruh kegiatan lomba akan dilaksanakan dengan menggelar Tablik Akbar pada tanggal 27 September 2007 sekaligus penyerahan hadiah para pemenang lomba dan buka puasa bersama dengan panti asuhan dan masyarakat sekitar dengan menghadirkan penceramah KH. Syarwani Zuhri pengasuh Pondok Pesanteren Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari KM 19.

“Pada acara Tablik Akbar tersebut akan kita berikan santunan kepada anak-anak panti asuhan sebanyak 200 anak, juga diberikan beasiswa kepada 100 anak lanjutan program Kembalikan Senyum Mereka yang beberapa waktu lalu telah diseresmikan Dirut TELKOM, dengan memanfaatkan moment bulan Ramadhan ini untuk beribadah, meningkatkan iman dan taqwa juga untuk menjalin hubungan yang kuat dengan masyaraklat sekitar,” tambah Dwi

Fahrul, Kelas II SMPN 1 Balikpapan

“Saya senang mengikuti lomba ini karena dilaksanakan di bulan Ramadhan selain mengisi waktu liburan juga untuk mengasah kemampuan Adzan saya, mudah-mudahan bisa juara karena yang ikut bagus-bagus semua,” harap Fahrul Juara II Lomba Adzan tingkat Kecamatan 2004 lalu.

Zainah, Guru SDN 001

“Kami para guru sangat antusias mengikutkan murid-murid untuk kegiatan seperti ini selain mengisi waktu libur mereka dengan hal yang bermanfaat juga sebagai ajang untuk mengembangkan bakat yang mereka miliki, kami berharap lomba seperti ini diadakan tiap tahun. Walaupun persiapan anak-anak hanya dua hari saya optimis mereka bisa juara, ucapan terima kasih kami sampaikan untuk TELKOM atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan,” terang Zainah mewakili guru yang lain.

Tidak ada komentar: