06 Maret 2008

Corporate Social Responsibility Bank Niaga 2007

Sumber : http://www.bankniaga.com/index.asp?lang=1&chl=1&idm=7&idsm=10&id=&idsc=&preview=0

Bank Niaga Bantu Korban Banjir

Jakarta, 5 Februari 2007 - Bank Niaga menyerahkan bantuan senilai Rp 100 juta bagi korban banjir di beberapa wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Bantuan yang diserahkan oleh Bp. Hashemi Albakri, CEO dan Bp. Dato Halim Muhammat, Komisaris tersebut diantaranya disalurkan melalui Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) Universitas Indonesia dan beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat yang digunakan untuk menolong dan mengevakuasi para korban.

Bank Niaga Kembali Serahkan Bantuan Pasca Banjir

Bekasi, 3 Maret 2007 - Bank Niaga kembali serahkan bantuan dana sebesar Rp 52.333.500,- kepada korban banjir melalui Global Rescue Network di salah satu Posko Mapala UI-Niaga Peduli Bekasi Utara yang penyerahannya dilakukan oleh C. Heru Budiargo, Direktur Bank Niaga.

Dana yang diserahkan merupakan sumbangan masyarakat yang terhimpun dari rekening Niaga Peduli (korban banjir) nomor 064-01-00081-00-7 yang dibuka Bank Niaga dari tanggal 5 Februari hingga 28 Februari 2007.

Perpustakaan Keliling bagi Anak-anak Korban Gempa di Aceh dan Yogyakarta

Aceh dan Yogyakarta, 24 April 2007 - Bank Niaga bekerjasama dengan Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) melaksanakan program Perpustakaan Keliling (Pusling) selama tahun 2007-2008. Pusling tersebut berkunjung ke Sekolah Dasar di wilayah korban gempa yaitu Aceh dan DI Yogyakata. Dana Program Mobile Child Service yang disalurkan masing-masing senilai Rp82.767.954,74 di Aceh dan Rp92.605.106,86 di Yogyakarta.


Program tersebut memberikan fasilitas Mobile Child Service meliputi penyediaan buku-buku fiksi dan non fiksi, peralatan belajar dan bermain serta kegiatan counseling bagi para siswa pasca trauma.

Bank Niaga, BCHB dan CIMB Group Resmikan Sekolah di Yogyakarta

Yogyakarta, 27 April 2007 - Bank Niaga, Bumiputra-Commerce Holding Berhad (BCHB) dan CIMB Group menyerahkan bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Glagah I yang sebelumnya rusak akibat gempa dan saat ini telah selesai pembangunannya kepada Walikota Yogyakarta, H. Herry Zudianto.


Bangunan sekolah dua lantai yang dilengkapi Perpustakaan dengan lebih dari 1.000 buku dan Laboratorium dengan 12 unit komputer yang total pembiayaannya senilai Rp 1.909.435.323,- ini terletak di Jl. Prof. Dr. Soepomo, SH, Janturan, Umbulharja, Yogyakarta, selanjutnya digunakan untuk proses belajar mengajar bagi 330 siswa.


Peresmian SDN Glagah I ditandai dengan penanda-tanganan Prasasti oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X yang diwakili oleh Suhartuti Soetopo, Asisten Sekretaris Daerah bidang Fasilitasi dan Investasi serta pemotongan rangkaian bunga melati oleh Dato’ Moh. Shukri Hussin, Presiden Komisaris Bank Niaga.

Bank Niaga Serahkan Hadiah “UNICEF Award for Indonesian Young Writer”

Jakarta, 15 Mei 2007 - Bank Niaga berpartisipasi pada program UNICEF yang dilaksanakan bekerjasama dengan Depdiknas, YKAI dan Tim Muda Harian Kompas yaitu UNICEF Award for Indonesian Young Writer dengan tema: “Laki dan Perempuan, Sederajatkah ?”.


Bank Niaga menyerahkan hadiah Tabungan Bunga Harian kepada 2 Penulis Terbaik dan 18 Penulis Terpilih sebesar total Rp 14,5 juta.


Penghargaan ini bertujuan untuk merangsang tumbuhnya penulis muda berbakat tingkat SLTP dan SLTA dimana tahun 2007 ini diikuti oleh 1.700 siswa dari 33 propinsi di seluruh Indonesia

Bank Niaga Sumbang Pembangunan Universitas Al Azhar

Jakarta, 9 Juli 2007 - Bank Niaga kembali menyalurkan sumbangan sebesar Rp 500 juta bagi pembangunan Universitas Al Azhar Indonesia menyusul sumbangan yang pernah disampaikan sebelumnya sebesar Rp 1 milyar di tahun 2005.


Sumbangan ini merupakan wujud tanggung-jawab sosial Bank Niaga pada pengembangan dunia pendidikan khususnya pada tingkat Universitas.


Nama “NIAGA” diabadikan menjadi nama salah satu ruang pertemuan pada Universitas tersebut.


Bank Niaga Selenggarakan Donor Darah “Niaga Peduli Sesama”

Jakarta, 12 Juli 2007 – Bank Niaga kembali bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta, menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan tema ”Niaga Peduli Sesama” serentak di 3 kantor Bank Niaga di Jakarta dan Tangerang. Kegiatan yang merupakan aktivitas tahunan kelima di tahun 2007 ini diikuti oleh manajemen, karyawan dan masyarakat dengan total pendonor mencapai 544 orang.


Kunjungan Bank Niaga ke Aceh bersama UNICEF

Aceh, 18 Juli 2007 - Bank Niaga memenuhi undangan UNICEF pada acara Back to School dengan mengunjungi wilayah Aceh sebagai bagian dari pertanggung-jawaban UNICEF kepada para corporate donors pada program rehabilitasi Aceh yang dilaksanakan UNICEF.


Bank Niaga menyalurkan sumbangan melalui UNICEF senilai Rp 1 milyar untuk membangun sekolah yang hancur akibat gempa dan dana tersebut dialokasikan untuk membangun sekolah Muhammadiyah 1 dan 2 di Banda Aceh yang telah diresmikan tanggal 18 September 2006 lalu.


Bank Niaga Serahkan Hadiah Pemenang “UNICEF Award for Indonesian Young Leaders”

Jakarta, 23 Juli 2007 - Bank Niaga berpartisipasi pada program UNICEF Award for Indonesian Young Leaders yang diselenggarakan oleh UNICEF bekerjasama dengan Kementrian Negara Pemberdayaan Perempuan.


Partisipasi Bank Niaga pada program ini sejak tahun 2004, diberikan dalam bentuk hadiah Tabungan senilai total Rp 15 juta kepada 3 orang pemenang.


UNICEF Award for Indonesian Young Leaders bertujuan untuk merangsang tumbuhnya pemimpin muda melalui seleksi siswa-siswi tingkat SLTP dan SLTA seluruh Indonesia yang aktif dalam memimpin organisasi di daerahnya.


Bank Niaga Menyerahkan Bantuan Beasiswa di Bantul, Yogyakarta

Bantul, 4 September 2007 - Bank Niaga kembali menyerahkan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Umum (SMU) di wilayah gempa Bantul, Yogyakarta senilai Rp 120.000.000,-. Program beasiswa tersebut diberikan kepada total 100 siswa SMP dan SMU yang berprestasi namun kurang mampu yang diserahkan melalui Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) Bantul, Yogyakarta. Beasiswa tersebut akan digunakan untuk pembayaran uang sekolah dan buku-buku pelajaran bagi para siswa selama satu tahun (2007-2008).


Bank Niaga Memberikan Bantuan berupa Mobiltech untuk Anak Sekolah Dasar di Bantul

Bantul, 4 September 2007 – Pada saat yang sama Bank Niaga juga menyerahkan bantuan berupa Perpustakaan Keliling (Pusling) yang berisi buku-buku bacaan bermutu yang dilengkapi dengan fasilitas laptop, printer dan internet yang merupakan pengembangan konsep Mobile Information, Technology & Communication for Children (Mobitech) melalui Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) senilai Rp 115.000.000,- untuk selama 2007-2008.


Mobitech bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan wawasan mengenai teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) yang aman bagi anak serta pemerataan pendidikan, agar anak mampu menghadapi tantangan dan persaingan global. Pusling Mobitech mengunjungi sekolah-sekolah dasar yang fasilitasnya sangat minim di wilayah Bantul untuk memberikan kesempatan bagi para siswa dalam menyerap informasi dan mengembangkan wawasan berpikirnya.


Bank Niaga Menyumbangkan Buku Pelajaran

Jakarta, 11 September 2007 – Pada acara kolaborasi seni yang menjadi puncak acara Olympi Niaga sebagai rangkaian dari kegiatan Ulang Tahun Bank Niaga ke 52, Bank Niaga menyerahkan bantuan Buku Tulis yang merupakan sumbangan dari seluruh karyawan Bank Niaga sebanyak 1.736 buku untuk anak-anak yang membutuhkan. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bp. Hashemi Albakri, CEO melalui Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) yang diterima oleh Ibu Winarti Sukaesih, Direktur Eksekutif YKAI.


Bank Niaga Berbagi Berkah Ramadhan dengan Anak Yatim

Jakarta, 27 September 2007 – Bank Niaga menyelenggarakan program berbuka puasa bersama dan menyerahkan bantuan kepada lebih dari 300 anak yatim piatu yang berasal dari empat yayasan di Jakarta senilai total Rp 209.800.0000,- serta sumbangan dari karyawan Bank Niaga berupa makanan kering dan susu kaleng yang disesuaikan dengan kebutuhan anak yatim piatu tersebut.


Bank Niaga Menyelenggarakan Sahur on the Road

Jakarta, 5 Oktober 2007 – Bank Niaga melaksanakan kegiatan Sahur on the Road ke panti asuhan dan panti jompo di wilayah Jakarta Timur. Selain diisi dengan sahur bersama, Bank Niaga juga menyerahkan bantuan dalam bentuk bahan makanan senilai Rp 25.000.000,-.


Tidak ada komentar: