29 Februari 2008

Tahun 2007 Telkom Sumatera Salurkan Dana CSR Rp 54, 514 Miliar

Tanggal : 19 Januari 2008
Sumber : http://beritasore.com/2008/01/19/tahun-2007-telkom-sumatera-salurkan-dana-csr-rp-54-514-miliar/


Medan ( Berita ) : PT. Telkom Divisi Regional I Sumatera tahun lalu menyalurkan dana mitra binaan dan bina lingkungan sebesar Rp 54,514 miliar dengan mengelola 2.638 unit usaha.


“Kalau dihitung sejak tahun 2002, jumlah mitra binaan Telkom totalnya 11.190 unit usaha dengan dana yang digulirkan sebesar Rp 157,573 miliar,” kata Executive General Manager Sumatera, Muhammad Awaluddin, usai memberikan bantuan dana sebesar Rp200 juta kepada Madrasah Tsanawiyah Aisyah di Bandar Khalipah, Deli Serdang, Jumat [18/01] .


Selain dana Rp200 juta untuk pengembangan bangunan Madrasah Tsanawiyah Aisyah itu, Telkom juga menyerahkan dua unit komputer dan satu printer yang langsung diserahkan oleh Direktur Human Capital & General Affair Telkom, Faisal Syam.


Awaluddin menjelaskan, pada 2007 untuk program bina lingkungan, digulirkan sebanyak Rp4, 988 miliar yang disalurkan melalui 249 lembaga masyarakat, dan apabila dihitung sejak tahun 2004 jumlahnya mencapai Rp10, 456 miliar.


“Melalui program CSR (corporate social responsiblity), Telkom telah melakukan berbagai kegiatan “Telkom Peduli” di Sumatera melalui penyaluran dana mitra binaan dan bina lingkungan,” katanya.


Salah satu program besar Telkom Peduli untuk pendidikan di Sumatera telah diluncurkan program Education for Tomorrow yang program pelatihan dan pemintaran satu juta pelajar paham dan mengerti internet.


Selain itu, Telkom juga membangun dan mengembangkan laboratorium internet di banyak sekolah dan website sekolah. Program CSR Telkom itu juga melakukan pengembangan layanan ICT untuk pengembangan layanan telecenter di Sumatera.


Sementara itu, Direktur Human Capital & General Affair PT. Telkom, Faisal Syam menegaskan, ke depan, program CSR Telkom akan lebih difokuskan kepada pengembangan layanan informasi, communication and technology (ICT).


Indonesia, kata Faisal. saat ini membutuhkan “anak bangsa” yang cerdas untuk dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain sehingga pembinaan anak bangsa itu harus dilakukan secara sungguh-sungguh.


Pembinaan kualitas anak bangsa menjadi tanggungjawab semua elemen termasuk diantaranya PT. Telkom yang menjadi BUMN yang mengelola bisnis telekomunikasi.


Faisal menegaskan, Telkom sebagai flag carrier telekomunikasi Indonesia secara konsisten menyalurkan sebesar 1,5 persen dari laba perusahaan kepada masyarakat lewat program CSR.

Tidak ada komentar: