09 Februari 2008

DITERIMA KETUA DPR RI AGUNG LAKSONO ; Junior Chamber Komitmen Dukung CSR


Tanggal : 9 Februari 2008

Sumber : http://222.124.164.132/web/detail.php?sid=151847&actmenu=35

JAKARTA (KR) - Junior Chamber komitmen mendukung Corporate Social Responsibility/CSR Indonesia di PBB New York. Hal ini ditegaskan oleh National President Junior Chamber International/JCI Indonesia, George Iwan Marantika MBA, ketika memimpin delegasi kepengurusan JCI Indonesia, saat diterima Ketua DPR RI, Agung Laksono, yang didampingi anggota DPR RI Aulia Rachman dan Gde Sumarjaya Linggih, yang juga Senator Junior Chamber International .

Pada kesempatan itu George Iwan Marantika menyampaikan bahwa Junior Chamber International akan meluncurkan program kerjasama CSR dengan United Nation di New York, Juli 2008. Untuk ini JCI Indonesia akan mengangkat kesuksesan Indonesia meng UU CSR sehingga penerapannya dapat lebih optimal. Menurut George, Indonesia adalah satu-satunya negara yang mengundangkan CSR sebagai kegiatan sosial perusahaan.

Selain itu JCI Indonesia juga menyatakan akan mendukung program pemerintah Visit Indonesia 2008 di Asia Pacific Conference di Busan Korea, UN-JCI Summit di New York dan World Congress di New Delhi, yang akan dihadiri oleh puluhan ribu pengusaha muda dan profesional muda. Khusus untuk hal ini Agung Laksono menyampaikan bahwa peranan Junior Chamber sangat vital, karena ia sendiri pernah hadir dalam kegiatan-kegiatan internasional Junior Chamber yang dinilai penting untuk mempromosikan investasi ke Indonesia.


Apalagi mengingat APBN 2008 akan dipotong sebesar 15 persen untuk dialihkan ke subsidi bahan pokok pangan dan BBM maka investasi swasta sangat diperlukan untuk mendorong sektor riil. Sehingga momentum internasional Junior Chamber perlu dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan pembangunan Indonesia dalam rangka menarik investasi.

Pada kesempatan ini George menyampaikan bahwa Junior Chamber sebagai organisasi pemimpin muda yang terbesar di dunia yang tersebar di 120 negara akan mengadakan Leadership Summit. Tujuan dari Leadership Summit adalah untuk membangun konsepsi dan konsensus kepemimpinan bangsa dari perspektif generasi muda. Saat ini adalah saat yang tepat bagi Junior Chamber dan generasi muda mulai memberi nafas pikirannya dalam arah kepemimpinan yang diperlukan bangsa ini mengingat Indonesia menghadapi masa-masa sulit. ”Indonesia harus mempunyai arah yang jelas dalam menghadapi Globalisasi dan saya yakin generasi muda Indonesia siap untuk menjawab tantangan bangsa saat ini,” kata Agung.

Tidak ada komentar: