01 Februari 2008

Dengan CSR Daihatsu Lebih Dikenal


Tanggal : 1 Februari 2008
Sumber : http://www.banjarmasinpost.co.id/content/view/15279/180/


TANGGUNG jawab perusahaan semakin bertambah saja. Selain berpikir bagaimana bekerja efisien dan mengupayakan untuk berkembang, perusahaan juga dituntut berkonstribusi terhadap lingkungannya.


Salah satu upaya untuk mensejahterakan masyarakat di lingkungannya perusajhaan melakukan tanggung jawab sosial perusahaan atau yang biasa disebut coorporate social responsibility (CSR).


Seperti yang dilakukan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), sebagai tanggungjawabnya terhadap lingkungan mereka melakukan CSR kegiatan sosial donor darah dan pengobatan gratis pada pekan ke tiga bulan ini.


Untuk menggelar kegiatan ini ADM mengandeng institusi yang digerakkan oleh OSIS Ganadipta Satyasatama, SMA Labschool, Rawamangun Jakarta. "Siswa mengajukan proposal, setelah dipelajari kami lakukan program CSR," kata Head Geral Service & Mtn Dept. PT ADM, Asjoni, kemarin.


Kegiatan donor darah digelar di SMA Labschool Rawamangun, Selasa (15/1) lalu. "Kami harapkan siswa dan guru bisa menyumbang darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI)," kata Ketua Panitia dari SMA Labschool, Sri Febrianne Windiastrisa.


Sedang kegiatan pengobatan gratis yang digelar di tempat di SD Mekar Tanjung, Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara didukung dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK-UI), Minggu (20/1).


"Kami mengerahkan tiga dokter senior dan tujuh dokter muda plus tenaga apoteker. Untuk obat-obatan, kami siapkan untuk 300 pasien," ungkap dr Yusuf Wibisono, koordinator tenaga medis.


Penyakit yang mendapat perhatian para dokter adalah susah bernafas, pusing, flu, batuk dan gatal-gatal. "Penyakit tersebut makin banyak diderita masyarakat, maklum kualitas lingkungan tidak sehat," imbuh Yusuf.


Dikatakan Asjoni, pihaknya terus melaksanakan CSR dan baru-baru ini telah menyumbangkan sejumlah unit mesin Daihatsu ke beberapa sekolah SMK.


Tujuannya, agar sekolah dan murid bisa mengetahui teknologi otomotif terbaru yang sudah digunakan oleh masyarakat. "Dengan program ini Daihatsu lebih dikenal masyarakat dan kami memperoleh keuntungan jangka panjangnya," ungkap Asjoni.

Tidak ada komentar: