04 Februari 2008

GarudaFood Sehati Kirim Bantuan untuk Lima Kecamatan di Pati yang Terendam Banjir

Tanggal : 4 Februari 2008
Sumber: http://www.garudafood.com/sehatiactivity.aspx?guid=23933158-f156-4ae5-a18b-b131cb3b8a8e


GarudaFood Sehati, program sosial GarudaFood Group mengirimkan bantuan produk makanan, nasi bungkus, dan air bersih untuk membantu korban banjir di lima desa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

"Bantuan kami fokuskan berupa produk makanan siap santap khusus untuk desa-desa yang digenangi banjir setinggi orang dewasa atau sekitar 1,5 meter lebih dalam bentuk ini, " ungkap Bambang HS, koordinator GarudaFood Sehati dalam keterangan pers yang dirilis di Pati Jumat (11/1).

Menurut Bambang, bekerjasama dengan relawan dari Komando Resor Militer (Korem) 073/ Makutarama ( Komando Distrik Militer 0718 Pati ). Pada hari pertama bantuan dikirim pihaknya sudah mengirimkan 2000 nasi bungkus, Katom, dan air bersih ke tiga lokasi banjir dengan kondisi paling parah, yakni Desa Ngantru dan Tanjang di Kecamatan Gabus, Pati, serta Desa Widorokandang di Kecamatan Pati Kota Minggu (6/1).

”Besok, Sabtu 12 Jan 08, tim kami akan mengirim bantuan tahap kedua untuk empat wilayah yakni di desa Kosekan, dan Pantirejo (kec. Gabus ), Desa Kasihan (Kec. Sukolilo), dan Desa Karangrowo (Kec. Jakenan ),” ujar Bambang.

Hingga saat ini ratusan rumah di beberapa desa di Kecamatan Sukolilo, Gabus, serta Kecamatan Kajen, Pati, Jawa Tengah, sejak Kamis (3/1) terendam banjir dengan ketinggian air rata-rata 1,5 meter.

Sebagian warga tak mau mengungsi jauh dari rumah. Mereka ingin menunggu ternak dan menjaga harta benda. Sebagian besar warga menolak direlokasi karena khawatir di tempat baru tak bisa bertani. Selain merendam rumah warga, banjir di Pati juga menggenangi delapan ribu hektare sawah.

Tidak ada komentar: