16 Juli 2007

Indosat Luncurkan Voucher Mentari Edisi Khusus Anak Indonesia

Tanggal : 16 Juli 2007
Sumber: http://mobileindonesia.net/2007/07/17/indosat-luncurkan-voucher-mentari-edisi-khusus-anak-indonesia/


INDOSAT – Memperingati Hari Anak Nasional, bekerja sama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui salah satu lembaganya yaitu United Nations Development Programme (Program Pembangunan Perserikatan Bangsa- Bangsa (United Nations Development Programme, disingkat UNDP), PT Indosat Tbk (Indosat) hari ini meluncurkan voucher isi ulang Mentari edisi khusus Anak Indonesia. Voucher Mentari edisi khusus ini merupakan bentuk dukungan Indosat untuk turut mensosialisasikan program yang telah disepakati oleh kepala negara-negara anggota PBB termasuk Indonesia yaitu Millenium Development Goals (MDGs) atau Tujuan Pembangunan Milenium. Salah satu butir -butir program MDGs yang dicanangkan adalah ’Mewujudkan Pendidikan Dasar Untuk Semua’. Program MDGs merupakan program yang berfokus pada percepatan untuk perbaikan kondisi kesejahteraan masyarakat di seluruh dunia termasuk di Indonesia hingga tahun 2015.


”Program peluncuran voucher edisi Anak Indonesia ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat (Corporate Social Responsibility /CSR) yang berfokus pada bidang pendidikan dengan tema besar ‘Indonesia Belajar’. Kami melihat bahwa tujuan yang terkandung dalam MDGs ini ternyata memiliki visi dan misi yang sesuai dengan fokus kegiatan CSR Indosat yaitu perbaikan kondisi kesejahteraan dimana salah satunya adalah tujuan di bidang pendidikan yang selama ini telah diwujudkan Indosat dalam berbagai program pendidikan kepada generasi muda,” demikian disampaikan Johnny Swandi Sjam, Direktur Utama Indosat.


Inisiatif Indosat untuk mensosialisasikan MDG merupakan langkah awal yang patut dipuji. “Upaya sosialisasi ini menunjukkan bahwa Indosat serius untuk mengambil bagian dalam upaya pengurangan kemiskinan dan pembangunan manusia di Indonesia,” kata Håkan Björkman, Country Director UNDP Indonesia dalam sambutannya. Håkan menambahkan bahwa MDG, yang dicetuskan saat Deklarasi Milenium yang dihadiri oleh para pemimpin dunia pada tahun 2000, layak mendapatkan sosialisasi dan advokasi seperti yang dirintis oleh Indosat.


“Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan selamat kepada para murid yang lukisannya telah berpartisipasi dalam lomba lukis dan memenangkan bea siswa,” kata Håkan. Voucher Mentari dengan denominasi Rp 10 ribu dan Rp 25 ribu ini menampilkan gambar dari hasil lukisan anak-anak di Bali dalam lomba lukis MDGs yang diselenggarakan oleh UNDP pada bulan Oktober 2006 di acara Ubud Readers and Writers Festival. Voucher dengan desain khusus ini, diharapkan dapat menjadi sarana untuk mensosialisasikan pesan-pesan dari program MDGs yang dapat mendorong setiap orang untuk peduli khususnya terhadap pendidikan dasar bagi anak- anak Indonesia.


”Sebagai wujud apresiasi terhadap bakat mereka, Indosat juga memberikan beasiswa kepada tujuh pelukis cilik berbakat tersebut berupa beasiswa pendidikan selama 1 tahun,” tambah Johnny Swandi Sjam usai menyerahkan beasiswa tersebut kepada para pelukis cilik.


Kepedulian dan dukungan Indosat pada dunia pendidikan sebelumnya telah dilakukan secara aktif melalui serangkaian program CSR, mulai dari pembangunan 2 sekolah unggulan di Aceh yang sampai saat ini masih berada dalam pengelolaan dan pembinaan Indosat, Pembinaan Olah Raga Panahan bagi pelajar SD dan SMP secara nasional, pendirian TK alternatif di seluruh Indonesia, beasiswa mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi, program Pembinaan Guru-Guru IPA di Sumatera Barat, penyelenggaraan ajang Indosat Wireless Innovation Contest, serta terakhir adalah pembinaan Kampung Siaga untuk wilayah yang memerlukan peningkatan kualitas dan kesejahteraan. Sementara itu, untuk mendukung sosialisasi dan komunikasi pesan-pesan yang disampaikan melalui voucher Mentari edisi khusus tersebut, Indosat juga bekerja sama dengan Kidz Station dalam mendistribusikan voucher tersebut kepada masyakat melalui program-program menarik. Untuk setiap pembelian starter pack atau voucher Mentari edisi khusus Anak Indonesia senilai minimal Rp 50 ribu akan mendapatkan apresiasi berupa kesempatan khusus menonton pertunjukkan, bertemu dan berfoto bersama Black mask Rider, serta mendapat diskon sebesar 10% untuk semua produk Black Mask Rider yang dijual di area roadshow.

Tidak ada komentar: