03 Desember 2007

GLOBAL PEDULI GEMPA BENGKULU

Tanggal : 03 December 2007
Sumber : http://www.globaltv.co.id/index.php?menu=peduli


Gempa bumi kembali terjadi di pulau Sumatera pada pukul 18:10 WIB, 12 September 2007. Kali ini gempa bersumber dari perairan baratdaya Bengkulu dengan magnitude 7.9 Skala Richter [SR].

Informasi dari Depkes RI saat itu, korban meninggal akibat gempa bumi di Bengkulu tercatat 23 meninggal dan 88 orang luka-luka, baik luka berat atau ringan. Para korban meninggal tersebar di sejumlah lokasi yakni di Bengkulu Utara 6 orang, Padang (3), Bengkulu (2), di Mentawai (3), satu orang di Jambi, satu orang di Solok dan tujuh orang di Kabupaten Mukomuko.

Bappenas saat itu menghitung, terdapat 64.609 rumah di Provinsi Bengkulu, Jambi, dan Sumatera Barat yang rusak. Sebanyak 15.076 unit rumah di ketiga provinsi dilaporkan rusak total atau hancur karena roboh. Sementara, 39.375 unit rumah lainnya rusak berat karena ada beberapa bagiannya yang rusak parah. Jumlah rumah yang rusak ringan tercatat 7.158 unit. Perhitungan ini belum termasuk 3.000 unit rumah lainnya di Kecamatan Pesisir Selatan yang rusak.

Menyikapi besarnya korban akibat gempa ini, GlobalTV Peduli kembali menyalurkan bantuan kepada para korban di Propinsi bengkulu dan Sumatera Barat pada 13 hingga 17 September 2007. Bantuan yang disalurkan berupa paket makanan siap saji dan bahan bahan makanan pokok, serta sarung, selimut, dan tenda dengan total senilai sekitar 75 juta rupiah.

1 komentar:

AMISHA mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut