13 Desember 2007

BRI Bantu Rehabilitasi Hutan Mangrove Rp1 Miliar

Tanggal : 13 Desember 2007
Sumber : http://www.hupelita.com/baca.php?id=41325



DIREKTUR Utama BRI, Sofyan Basir, memberikan bantuan untuk merehabilitasi tanaman mangrove seluas 75 hektar di pesisir pantai Tangerang, Jakarta, Bekasi, dan Kerawang senilai Rp1 miliar rupiah.


Bantuan yang diserahkan Dirut BRI Sofyan Basir kepada Menteri Kehutanan MS Kaban, di Jakarta, Minggu (15/12), ini nantinya akan diteruskan kepada kelompok-kelompok masyarakat tersebut, merupakan salah satu rangkaian acara Hari Ulang Tahun BRI yang ke-112.


Ini merupakan wujud kepedulian BRI yang tercipta dalam program tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR), kata Sofyan Bashir.


BRI juga memberikan bantuan berupa 112 sepeda motor untuk petugas pertanian lapangan (PPL) yang diserahkan kepada Menteri Pertanian Anton Apriantono.


Menurut Sofyan Basir, pihaknya juga telah melakukan program CSR diantaranya pengobatan gratis di Bogor, operasi bibir sumbing dan operasi keloid di Palembang, bantuan obat untuk 112 Puskesmas, bantuan 112 motor TNI (Tentara Nasional Indonesia) di perbatasan, dan renovasi sarana olahraga di 112 SMP seluruh Indonesia.


Ia menjelaskan program-program CSR tersebutakan terus dikembangkan dan diusahakan sehingga akan membentuk lingkungan yang baik bagi Bank BRI.


Sofyan Basir menambahkan hingga September 2007, laba BRI telah mencapai Rp3,62 triliun. \"Ini merupakan laba terbsesar di jajaran perbankan nasional,\" katanya.


Pendapatan bunga yang diperoleh sampai dengan triwulan III 2007 sebesar Rp17,154 triliun atau meningkat 10,15 persen dibandingkan periode sama tahun 2006 yang tercatat Rp15,573 triliun.


Seperti periode sebelumnya, pendapatan bunga Bank BRI sampai triwulan III Tahun 2007 sebagian besar diperoleh dari keberhasilan perseroan dalam aktivitas penyaluran kredit yang menyumbang 77,65 persen dari total pendapatan bunga.


Di sisi lain, beban bunga sampai triwulan III tahun 2007 tercatat Rp4,767 triliun, mengalami penurunan sebesar 11,62 persen dibanding periode sama tahun 2006 yang tercatat sebesar Rp5,395 triliun.


Penurunan beban bunga tersebut disertai dengan kenaikan pendapatan bunga menyebabkan pendapatan bunga bersih (Net Interest Income/NII) Bank BRI sampai triwulan III tahun 2007 sebesar Rp12,387 triliun atau meningkat 21,69 persen dibandingkan pendapatan bunga bersih untuk periode sama tahun 2006 yang sebesar Rp10,179 triliun.


Karena itu, Bank BRI masih mampu mempertahankan tingkat Net Interest Margin (NIM) yang tinggi pada triwulan III tahun 2007 yaitu sebesar 11,07 persen.


Total aset Bank BRI tumbuh sebesar 26,81 persen yaitu dari Rp140,457 triliun pada akhir triwulan III tahun 2006 menjadi Rp178,109 triliun pada akhir triwulan III tahun 2007. Pertumbuhan aset yang konsisten mendorong Bank BRI menjadi bank nasional terbesar ketiga di Indonesia.


Ekuitas mengalami peningkatan 19,26 persen dari Rp15,376 triliun pada akhir triwulan III tahun 2006 menjadi Rp18,337 triliun pada akhir triwulan III tahun 2007. Return on Assets (ROA) sebelum pajak sampai triwulan III tahun 2007 adalah 4,27 persen di atas ketentuan bank jangkar sebesar 1,5 persen.


Seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian makro Indonesia, penyaluran kredit Bank BRI juga mengalami pertumbuhan yang baik.


Hingga triwulan III tahun 2007, outstanding kredit Bank BRI mencapai Rp105,553 triliun atau meningkat sebesar 21,76 persen, outstanding periode sama tahun sebelumnya yang mencapai Rp86,691 triliun.

1 komentar:

AMISHA mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut