24 Oktober 2007

Kegiatan CSR LG Electronics Indonesia; Berbagi Rahmat di Bulan Ramadhan

Tanggal : 24 Oktober 2007
Sumber: http://id.lge.com/ir/html/ABboards.do?action=read&group_code=AB&list_code=PRE_MENU&seq=5357&page=1&target=pressreleases_read.jsp


Jakarta ( 26/09 ) PT. LG Electronics Indonesia ( LGEIN ) yang memiliki pabrik di Kawasan MM2100 – Cibitung – Bekasi memberikan perhatian besar kepada community development di sekitar lokasi pabrik sebagai salah satu kegiatan CSR ( corporate social responsibility ).


Dengan produk yang diproduksi dari Factory 1, sebutan untuk pabrik di Cibitung tersebut, yaitu TV, Monitor Komputer, dan Audio Video tidak hanya membuat perusahaan dari negeri Ginseng ini fokus pada kegiatan produksi dan penjualan saja ,”namun juga komitmen perusahaan untuk kegiatan sosial sangatlah besar,” ujar Lee, Kee – Ju, President Director LGEIN ( 26/09 ).


“Untuk bulan Ramadhan kali ini, kami memfokuskan pada Panti Asuhan Yatim Piatu Muslim yang berlokasi di sekitar pabrik kami,” papar Lee, Kee – Ju, “agar tercipta harmonisasi kehidupan bersama antara kami dan masyarakat sekitar.”


Kegiatan ini berlokasi di Panti Asuhan Yatim Piatu & Dhuafa “Nurul Azhar” di Jalan Sabir Syamsoe RT. 002 RW. 06 – Desa Lubang Buaya – Kecamatan Setu – Bekasi, Telp. 021 – 9217965 yang dihuni sekitar 106 orang anak Yatim Piatu dan sekitar 154 orang lanjut usia.


Pemilihan lokasi ini diawali dengan survey oleh Corporate Culture & Communciations Team untuk dilaporkan dan disetujui oleh management LGEIN serta kegiatan Bakti Sosial ini melibatkan karyawan LGEIN yang dikoordinir oleh SPSI ( Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ) LGEIN.


“Kegiatan sosial ini tidak hanya datang dari perusahaan saja namun juga menyertakan seluruh karyawan LGEIN yang dikoordinir SPSI sehingga tujuan menciptakan harmonisasi itu bisa terwujud yang menunjukan sinergi positif antara masing – masing stakeholder yang ada di dalam dan sekitar LGEIN,” lanjut Lee, Kee – Ju.


Panti Asuhan Yatim Piatu & Dhuafa “Nurul Azhar” memiliki sekitar 16 ruang kelas dan sekitar 11 ruang asrama serta sekitar 6 ruang multi-guna yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan serta berada di lahan yang berukuran sekitar 8,000 meter persegi.


Karyawan LGEIN dalam Bakti Sosial kali ini melakukan renovasi bangunan serta menyisihkan beberapa barang yang masih layak pakai seperti pakaian, buku belajar, dan ditambah dengan sumbangan dari perusahaan berupa sembako, pakaian serta produk elektronika LG yaitu Freezer, Lemari Es, TV, dan Kipas Angin.


“Kebutuhan yang diserahkan itu sesuai dengan yang dibutuhkan oleh Panti Asuhan sesuai hasil survey yang telah dilakukan sebelum kegiatan Bakti Sosial ini dimulai,” kata Lee, Kee – Ju,”disertai harapan bahwa apa yang diserahkan tidak dilihat dari nilai nominalnya tetapi dari niat baik dan keikhlasan perusahaan serta seluruh karyawan.”


Kegiatan yang diberi nama “LG Love & Care” ini menjadi komitmen perusahaan untuk memberi dukungan sosial terhadap masyarakat sekitar maupun saat terjadinya bencana alam, sebagaimana dilakukan pada saat Tsunami di Aceh & Sumatera Utara, kemudian Gempa Bumi di Yogyakarta maupun di beberapa lokasi lainnya.


Tidak hanya itu saja, untuk melengkapi kegiatan CSR yang lain, LGEIN secara berkala melaksanakan kegiatan “LG Love School” yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2005 hingga saat ini dan telah dilakukan di 8 sekolah, baik SMP maupun SMA, yang juga berada di sekitar pabrik LGEIN, masing – masing di Bekasi dan Tangerang.


Peresmian dan Serah Terima Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 September 2007 pukul 10:00 bertempat di Panti Asuhan Yatim Piatu & Dhuafa “Nurul Azhar” yang dihadiri secara langsung oleh Lee, Kee – Ju selaku President Director LGEIN.

Tidak ada komentar: