20 September 2007

Unilever Sumbangkan Sekitar 5000 Produknya Untuk Korban Gempa Bengkulu Dan Sumatera Barat

Tanggal : 20 September 2007
Sumber : http://www.unilever.co.id/id/ourcompany/beritaandmedia/siaranpers/_2007/UnileverSumbangkanSekitar5000ProduknyaUntukKorbanGempaBengkuluDanSumateraBarat.asp

PT Unilever Indonesia Tbk. bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Republika, Radio Delta dan Yayasan Nurani Dunia memberikan bantuan berupa produk-produk Unilever sebanyak 5.000 paket.

Untuk membantu meringankan penderitaan korban gempa bumi di Bengkulu dan Sumatera Barat, PT Unilever Indonesia Tbk. bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Republika, Radio Delta dan Yayasan Nurani Dunia memberikan bantuan berupa produk-produk Unilever sebanyak 5.000 paket yang ditujukan bagi sekitar 25,000 jiwa. Bantuan yang disumbangkan berupa kebutuhan sehari-hari yang sangat diperlukan masyarakat, antara lain sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, shampo, dan obat nyamuk, serta sarung dan selimut.

„Visi Unilever Indonesia adalah menjadi pilihan utama bagi konsumen, customer/pelanggan dan masyarakat. Sebagai salah satu wujud nyata dari visi ini, kami memiliki agenda resmi untuk mendukung pengembangan masyarakat serta untuk membantu mereka yang membutuhkan melalui program tanggung jawab sosial (corporate social responsibility / CSR). Sebagai perusahaan yang tumbuh dan berkembang di Indonesia, sudah sepantasnyalah bila program bantuan dan pengembangan masyarakat menjadi satu hal yang mendapat perhatian besar,“ kata Sinta Kaniawati, General Manager Yayasan Unilever Peduli yang merupakan yayasan nirlaba di bawah PT Unilever Indonesia Tbk.

”Musibah gempa yang terjadi pada awal puasa sangat memilukan, pada saat buka puasa mereka tidak punya apapun untuk berbuka. Untuk itu Unilever juga menyumbangkan 10,000 kilo gram kurma dan biskut, serta 10.000 botol air mineral,” tambah Sinta.

Maya Tamimi, Program Manager Yayasan Unilever Peduli mengatakan, „Gempa bumi yang terjadi di Bengkulu telah meluluh lantahkan berbagai fasilitas umum seperti masjid, sekolah, pesantren, dan fasilitas umum lainnya. Pada saat kami berkunjung ke Bengkulu (17/9), kami juga sempat menyalurkan bantuan kepada warga di Pesantren Darunnaja. Dengan bantuan yang kami salurkan tersebut, kami berharap dapat sedikit meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.“

Senada dengan Maya, Andhika Purbo S, Partnership Officer ACT mengatakan, „Berdasarkan pemantauan kami di lapangan, masih banyak daerah yang belum menerima bantuan, diantaranya Kabupaten Pesisir Selatan, Sumateria Barat. Adapun bantuan yang sangat mereka butuhkan saat ini adalah : selimut, tenda, genset (untuk penerangan), tikar, air bersih, makanan siap saji, sembako, dan obat-obatan.“

Sinta mengatakan bahwa donasi Unilever ke warga Bengkulu dan Sumatera Barat ini distribusi atau penyaluran dapat terlaksana berkat kerjasama dengan para mitra yaitu ACT, Republika, Radio Delta, dan Yayasan Nurani Dunia. Sumbangan bantuan telah diserahkan kepada warga korban gempa secara bertahap sejak tanggal 16 September. „Kami sangat menghargai kerjasama dengan para mitra yang sudah berpengalaman menangani pendistribusian bantuan untuk korban gempa. Dengan kerjasama tersebut bantuan akan langsung diterima dengan cepat oleh Masyarakat Bengkulu dan Sumatera Barat. Tanpa kerjasama dengan mitra yang berpengalaman, akan sulit bagi kami untuk merealisasikan bantuan ini. Kami sadar penuh bahwa upaya yang dilakukan bersama akan memberikan dampak yang lebih besar bagi warga Bengkulu dan Sumatera Barat,“ kata Sinta.

„Untuk daerah Jambi dan Padang, Area Sales Manager (ASM) Unilever di kedua daerah tersebut juga turun tangan berkoordinasi dengan Yayasan Unilever Peduli dalam hal penyediaan produk. Selain itu kami juga mendapat dukungan penuh dari distributor lokal kami untuk mendistribusikan bantuan,“ tambah Sinta.

1 komentar:

sidakaton mengatakan...

PT Unilever Indonesia yang melakukan proram CSR berupa sumbangan untuk 5000 produknya untuk korban gempa di Bengkulu, apakah juga punya program CSR untuk rumah ibadah dalam hal ini musholla.

Kami mengusulkan agar PT Unilever Indonesia juga mempunyai program CSR untuk merehab musholla kami yang beralamat di Jl Al Bashor Rt 014/03 Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramatjati Jakarta Timur.

Rencananya Musholla Al Ma'muriyah yang menjadi kebanggaan kami akan direhab dan direnovasi karena sudah tidak mampu memuat jamaah. wasallam